Buat kita yang sudah mempunyai ISP sendiri tidak perlu berlangganan hotspot melalui telkom, kita tinggal setting wireless kita dengan sangat mudah sekali mau tau caranya….!
Ada beberapa cara untuk setting :

1. Lihat speech wireless kita tersebut.
2. Setiap kita membeli wireless baru, cd driver jangan sampai hilang
3. Apakah Kita sudah mempunyai ISP atau belum, jika belum kita harus berlangganan ISP, bias telkom/Speedy bias juga ISP lain.
4. Kita juga bisa memancarkan wireless kita menggunakan ISP apapun.
5. Apabila kita..contoh sudah mempunyai ISP Speedy, kita bisa Transmisikan melalui jaringan biasa/kabel dan Wireless dengan kapasitas computer terserah anda, maksudnya mau sedikit atau banyak bisa dilakukan, tergantung kuota ISP anda.

Ok..ini sebagai contoh kasus, Saya membeli Wireles merk LINKSYS WAP5G dan jaringan saya sudah menggunakan ISP Speedy, dahulu saya menggunakan jaringan kabel biasa yang terhubung ke terminal dan kek komputer2…dan saya ingin agar terminal yang melalui kebel tetap terkoneksi ditambah dengan wireless saya yang baru dibeli untuk membuat jaringan Hotspot sendiri..ternyata caranya mudah sekali.
Caranya :

1. Pasang Power Wireless dan kabel wireless, hubungkan dengan Lan card yang ada dikomputer yang terhubung ke modem.,apabila semua telah terhubung siap melakukan setting wireless.
2. Perhatikan led pada wireless, semua harus dalam keadaan hidup.
3. Lakukan Reset wireless untuk setting awal.
4. Masukan CD driver wireless
5. Apabila CD sudah run dan masuk ke setup wireless isi checklist pada WAP, lalu next, isi nama hotspot kita dengan nama yang kita sukai, apabila jaringan hotspot kita ingin dipasword..isi perintah Pharase terserah kita, Pharase ini untuk password jaringan hotspot kita, apabila tidak ingin kita password pilih disable.
6. Jika sudah selesai next dan yes untuk menutup setup.
7. Cek jaringan menggunakan wireless pada laptop atau computer apakah sudah masuk atau belum jaringan hotspot kita dan internet kita, jangan lupa internet kita sharing terlebih dahulu apabila menggunakan server Pusat.
8. Apabila menggunakan Server, wireless pada laptop kita isiskan IP Add, subnet, gateway dan DNS.
9. Koneksi akan otomatis jika pada waktu setup kita tidak mengisi perintah pharase/password, apabila kita isi ketika terhubung ke laptop akan meminta password.
10. Jika jaringan Hotspot sudah oke pasang wireless ke teminal pada jaringan kabel kita, otomatis jaringan kabel dan hotspot kita akan terkoneksi dan kita mempunyai dua buah jaringan.
11. oke selamat mencoba.